Edinson Cavani Diincar Boca Juniors, Legenda Uruguay Buka Suara

Football5star.com, Indonesia – Legenda asal Uruguay, Diego Forlan, melemparkan dukungannya terkait wacana Boca Juniors untuk mendaratkan Edinson Cavani. Forlan yakin Cavani merupakan pemain yang cocok dengan karakteristik permainan Boca.

Kontrak Cavani bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan usai pada akhir Juni 2020. Hal ini membuat sang pemain dikabarkan masuk ke dalam radar Boca Juniors dan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Jika sedang berada dalam puncak performanya, tak banyak pemain kelas dunia yang ingin datang ke Boca karena alasan finansial. Karena, penghasilan mereka di Boca takkan sebanding dengan gaji yang mereka dapatkan di Eropa,” tutur Diego Forlan kepada Ole.

instagram.com/bocajrsoficial

“Tapi, jika mengesampingkan faktor ekonomi, maka pindah ke Boca adalah sebuah hal yang sangat menantang. Edinson Cavani merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa dan saya yakin dia akan cocok berain di Boca,” kata Forlan menambahkan.

Kabar ketertarikan Boca untuk mendatangkan Cavani pertama kali digaungkan oleh media Uruguay, Ovacion. Berdasarkan laporan yang dihimpun Ovacion, Cavani merasa sangat tertantang untuk menjalani sisa karier profesionalnya di Amerika Selatan.

Cavani memang sudah 13 tahun bermain di Eropa. Pemain berusia 33 tahun itu pun sempat bermain untuk sejumlah tim besar Eropa seperti Napoli dan PSG serta menjadi striker andalan timnas Uruguay bersama Luis Suarez selama satu dekade terakhir.

Boca JuniorsDiego ForlanEdinson Cavani