Edinson Cavani Klaim Dirinya Pencetak Gol Andal

Football5star, Indonesia – Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, mengklaim dirinya sebagai pencetak gol andal. Cavani menyatakan mencetak gol adalah hal yang penting seorang striker.

Cavani memimpin daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim 2016-17. Pemain berkebangsaan Uruguay itu mencetak 20 gol dari 19 penampilan liga, termasuk dua golnya saat melawan Nantes di Stade de la Beaujoire, Sabtu (21/1).

PSG ditinggal ujung tombaknya, Zlatan Ibrahimovic, usai memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016. Praktis, Cavani menjadi tumpuan lini depan klub besutan Unai Emery.

Insting mencetak gol Cavani sempat dipertanyakan sejumlah kalangan lantaran kerap gagal memaksimalkan peluang emas di kotak penalti lawan. Namun, pemain berusia 29 tahun itu menegaskan tidak ragu dengan kemampuannya merobek jala lawan.

“Gaya bermainku merupakan sedikit perpaduan antara pemain modern dan striker tradisional, namun lebih agresif. Aku adalah pencetak gol andal,” seru Cavani, seperti dilansir Sky Sports.

“Ada perasaan merdeka setiap mencetak gol. Itu gabungan sensasi yang hanya bisa dirasakan para striker. Kami berusaha mencetak gol. Itu seperti komitmen dan tanggung jawab yang kami bebankan kepada diri sendiri,” paparnya.

“Dalam momen saat mencetak gol, Anda seperti merasa memerdekakan emosi-emosi yang berbeda, seperti kegembiraan dan kepuasan. Untuk semua itu, aku merasa kesenangan dan hal yang spesial,” kata Cavani.

“Anda butuh dedikasi, fokus dan profesionalisme sebagai seorang striker. Ketika rekan mengoper bola di dalam kotak penalti, hal pertama yang Anda pikirkan adalah mencetak gol dan mencari cara terbaik untuk melakukan penyelesaian akhir,” ujar eks striker Palermo tersebut.

“Saat berhadapan dengan dua bek lawan, hal pertama yang terlintas di pikiran Anda adalah membuka diri terhadap peluang dan melakukan aksi sebelum mereka menghentikan Anda,” tuntasnya.