Edinson Cavani Pastikan Kemenangan Uruguay atas Cile

Football5star.com, Indonesia – Uruguay pantas berterima kasih kepada bomber andalannya, Edinson Cavani. Pasalnya gol tunggal yang ia cetak saat menghadapi Cile di laga pamungkas Grup C Copa America 2019, Selasa (25/6/2019) sudah cukup membuat negaranya memenangkan pertandingan.

Uruguay yang membutuhkan poin untuk memastikan diri melaju ke perempat final Copa America memeragakan permainan menyerang. Sementara Cile yang sudah pasti menembus perempat final bermain lebih santai.

Pada 10 menit pertama pertandingan berjalan agak monoton. Ini bisa dilihat ketika tendangan mengarah ke gawang pertama baru tercipta pada menit ke-20.

luis suarez-uruguay
@Uruguay

Adalah gelandang Uruguay, Rodrigo Bentancur, yang nyaris membuat negaranya unggul. Tapi sontekan kerasnya kali ini masih bisa digagalkan kiper lawan. Empat menit kemudian giliran Luis Suarez yang memperoleh peluang emas.

Akan tetapi kelihaiannya melewati dua bek Cile masih belum membuahkan gol. Tendangan mendatarnya kali ini masih melenceng tipis dari gawang kawalan Gabriel Arias.

Memasuki setengah jam pertandingan, kedua tim mulai meningkatkan serangan. Begitu pula yang ditunjukkan Alexis Sanchez dkk. Mereka memperoleh peluang pertamanya melalui sepakan Eduardo Vargas yang masih tepat mengarah ke Fernando Muslera.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata di paruh pertama coba diubah kedua tim pada paruh kedua dengan memeragakan permainan yang lebih terbuka.

Pertarungan ketat pun terjadi. Tapi tangguhnya kiper dari Cile dan Uruguay membuat kedua tim kesulitan memecah kebuntuan. Baru saat laga menyisakan delapan menit papan skor berubah.

Pengalaman dan akurasi sundulan yang dimiliki Edinson Cavani sukses menghasilkan gol. Bomber Paris Saint-Germain tersebut dengan cerdik menyambut umpan silang Jonathan Rodriguez dari sisi sayap.

Gol ini kemudian menghentak Cile. Mereka yang tadinya bermain tenang mulai tampil menyerang. Alexis Sanchez nyaris menyamakan kedudukan andai aksinya tersebut tidak digagalkan Muslera.

Kendati tim berjuluk La Roja terus menekan La Celeste, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan 1-0 ini pun sudah cukup untuk skuat Oscar Tabarez lolos ke perempat final sebagai juara Grup C dengan raihan tujuh poin. Smenetara bagi tim besutan Reinaldo Rueda, ia harus rela lolos ke perempat final sebagai runner up.

Susunan Pemain:

Cile (3-5-2): 1-Gabriel Arias; 3-Guillermo Maripan, 18-Gonzalo Jara (Nicolas Castillo 90’), 17-Gary Medel (Igor Lichnovsky 55’); 5-Paulo Diaz, 20-Charles Aranguiz, 13-Erik Pulgar, 16-Pablo Hernandez, 21-Oscar Opazo; 7-Alexis Sanchez, 11-Eduardo Vargas (Junior Fernandes 78’)

Pelatih: Reinaldo Rueda

Uruguay (4-4-2): 1-Fernando Muslera; 4-Giovanni Gonzalez, 2-Jose Gimenez, 3-Diego Godin, 23-Martin Caceres; 7-Nicolas Lodeiro (Nahitan Nandez 46’), 6-Rodrigo Bentancur, 15-Federico Valverde (Sebastian Coates 90’), 10-Giorgian De Arrascaeta (Jonathan Rodriguez 76’); 21-Edinson Cavani, 9-Luis Suarez\

Pelatih: Oscar Tabarez

Comments
Loading...