Edinson Cavani Resmi Gunakan Nomor 7 di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United resmi memberikan nomor keramat 7 kepada striker anyar mereka asal Uruguay, Edinson Cavani.

“Edinson Cavani akan mengenakan nomor ikonik yang sesuai saat memulai kariernya di Manchester United. Striker produktif ini akan diberi nomor 7 seperti yang sebelumnya dikenakan oleh para legenda,” bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi United, Rabu (7/10/2020).

“Meskipun pemain Uruguay ini lebih identik dengan nomor 9 seperti saat ia masih di Paris Saint Germain, Cavani juga pernah menggunakan nomor 7 saat ia bermain di Palermo dan Napoli di Serie A,”

Edinson Cavani menjadi pemain kesembilan yang menggunakan nomor 7 untuk United dalam 27 tahun sejak era Premier League. Ia pun jadi pemain asal Amerika Latin ke-4 yang menggunakan nomor 7 di United.

Pemain Amerika Latin pertama yang menggunakan nomor punggu 7 adalah Antonio Valencia di musim 2012-13 dan 2013-14. Setelah itu, ada pemain Argentina, Angel Di Maria yang menggunakan nomor 7 di musim 2014-15.

Dan terakhir ada pemain asal Cile, Alexis Sanchez yang menggunakan nomor tersebut di musim 2017-18 hingga 2018-19. Sayangnya dua pemain Amerika Latin terakir yang gunakan nomor ini justru malah gagal bersinar di Old Trafford.

Cavani sendiri mengaku sudah tak sabar untuk bisa bermain bersama skuat United. Ia mengaku sangat bersemagat untuk tunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya telah bermain di depan beberapa pendukung paling bersemangat dalam sepak bola di karier saya dan saya tahu itu akan saya alami di Manchester United,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More