Edinson Cavani Spesialis Laga Pembuka Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain mengawali Liga Champions musim ini dengan meyakinkan. Bertandang ke markas Celtic, tim asuhan Unay Emery berpesta. Tuan rumah digilas lima gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar Rabu (13/9/2017) dinihari WIB itu.

Salah satu bintang kemenangan Les Parisiens malam itu adalah Edinson Cavani yang mencetak dua dari lima gol PSG. Tidak hanya menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari satu gol tadi malam, gol tersebut membawa Cavani mengukir rekor. Ia menjadi pemain yang mencetak gol di laga pembuka Liga Champions pada enam dari tujuh musim terakhir.

Torehan manis tersebut dimulai sejak ia masih membela Napoli. Pada musim 2011-12, ia berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium pada menit ke-69. Napoli bisa saja menang pada laga tersebut andai Aleksandar Kolarov tidak mencetak gol penyeimbang lima menit berselang.

Dua musim berselang, Cavani sudah berseragam PSG. Ia kembali mengulang torehan musim sebelumnya dengan mencetak gol di laga pembuka. Kali ini lawannya adalah Olympiakos. Pemain kelahiran Salto tersebut membuka kemenangan PSG dengan golnya di menit ke-19. Di akhir laga, timnya menang 4-1.

Musim berikutnya, giliran Ajax Amsterdam yang menjadi sasaran tembak. Golnya di awal pertandingan tidak mampu membawa PSG menang. Mereka kebobolan di pertengahan babak kedua dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Cavani terus ketagihan mencetak gol di pertandingan pembuka Liga Champions. Di musim 2014-15, ia menyumbang satu gol saat PSG mengalahkan Malmo 2-0 di Parc des Princes. Satu gol lain dicetak oleh Angel di Maria.

Musim lalu, ia kembali melakukan hal yang sama saat jumpa Arsenal di Paris. Ia mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 41 detik. Namun, lagi-lagi timnya gagal mempertahankan keunggulan jika Cavani mencetak gol lebih dulu. The Gunners berhasil mencuri satu poin usai menahan imbang PSG 1-1.

Edinson CavaniLiga ChampionsParis Saint-Germain