Edinson Cavani Terancam Sanksi karena Postingan Instagram-nya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester United, Edinson Cavani, terancam sanksi larangan bermain oleh FA karena postingan Instagram Stories-nya setelah laga melawan Southampton, (29/11/20). FA sedang menginvestigasi hal ini karena postingan Cavani dinilai berbau rasisme.

Cavani menggunakan kalimat berbahasa Spanyol yang bertuliskan “Gracias Negrito” di IG Stories-nya. Postingan itu sudah dihapus oleh Cavani.

FA mengatakan telah diinformasikan dan akan menyelidikinya, sementara United juga dilaporkan mengetahui postingan tersebut.

Edinson Cavani Terancam Sanksi karena Postingan Instagram-nya
Mirror

Seperti yang diketahui, Cavani berhasil membawa United comeback dari ketertinggalan 2-0 setelah dia masuk pada babak kedua. Pemain timnas Uruguay itu mencetak dua gol termasuk gol ketiga di penghujung laga dan membuat skor menjadi 3-2.

Kapten Watford, Troy Deeney mengomentari soal hal ini. Deeney yakin bahwa Edinson Cavani tak bermaksud “rasis”. Tapi dia menyebut pesepak bola juga harus diedukasi.

“Saat Anda menulis pesan, itu dipertimbangkan. Sembilan dari sepuluh, Anda akan membacanya sebelum menaruhnya di sana karena Anda tidak ingin membuat diri Anda terlihat idiot. Saya memahami bahwa kami mendapat larangan tiga pertandingan sekarang, tetapi saya hanya ingin tahu apakah FA mendidik para pemain ketika mereka datang ke negara ini,” ucap Deeney seperti dilansir Football5Star.com dari TalkSport.

Dia melanjutkan, “Saya tidak berpikir Cavani bermaksud menghina siapa pun, tetapi mendidik apa yang dapat diterima dan apa yang tidak. Dia menuliskannya, memikirkannya, dan kami memiliki orang-orang di sekitar yang akan berkata ‘Saya tidak berpikir Anda harus melakukan itu’. Dia mungkin bertindak karena dia senang mencetak gol, itu sebabnya saya tidak menganggap dia tersinggung karenanya. Dia hanya belum memahami konsekuensi dari kata-katanya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More