Edson Tavares: Persija Memulai Musim Ini dengan Santai, Harusnya Tidak

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Edsom Tavares, menyebut kala pasukannya memulai musim ini dengan santai. Kondisi itulah yang akhirnya membuat Persija sekarang susah keluar dari lubang jarum.

Seperti diketahui, performa Macan Kemayoran memang 180 derajat dibanding musim lalu. Musim 2018, mereka mampu menjuarai kompetisi. Sedang, musim ini Persija terseok-seok di papan bawah untuk berjuang lolos zona merah.

Beberapa hal, menurut Tavares menjadi latar belakang performa menurun Ismed Sofyan cs. Salah satu yang dibahas oleh pelatih asal Brasil itu soal euforia yang masih ada dalam diri pemain Persija.

“Saya tak tau kalau ada masalah di mental pemain. Musim lalu mereka juara tapi mungkin mereka mulai musim ini dengan santai dan berpikir mereka bisa juara lagi musim ini,” bilang Edson Tavares usai laga melawan Semen Padang, Rabu (16/10).

Imbuhnya, “Tapi sepak bola tak seperti itu. Sepak bola itu harus fokus tiap laga dan kondisi fisik juga taktik.”

Sekali lagi, Tavares sama sekali tak tahu kalo masalahnya di mental. “Tapi akan jadi masalah ke mental kalo situasinya terus seperti ini. Yang bisa menyelesaikan masalah ini ya pemain dan staf. Kami harus bersama-sama mencari solusinya,” tutup dia.

Comments
Loading...