Edson Tavares, Sosok Bersahaja buat Pemain Persija

Football5Star.com – Edson Tavares dianggap merupakan sosok bersahaja buat pemain Persija Jakarta. Dia bahkan siap menerima kritikan dan masukan bila ada sesuatu yang harus diperbaiki dalam skuat Persija.

Seperti diketahui, Tavares sudah sepekan belakangan sudah menangani Macan Kemayoran. Dia datang pada awal Oktober lalu menggantikan posisi Julio Banuelos yang dipecat Persija beberapa waktu lalu.

Menurut asisten pelatih Persija, Sudirman, sosok Tavares cukup dihormati dalam ruang ganti. Bukan soal ketegasannya, tapi pelatih asal Brasil itu jua sosok yang bersahaja ke para pemainnya.

“Coach Edson ini pelatih yang sangat familiar dengan kita, sangat mau menerima masukan. Sangat mau bertanya apa yang kurang, kira-kira program apa hari ini yang bagus buat tim,” ungkap Sudirman kepada pemain.

Kondisi itu jelas sangat berguna buat Tavares yang baru kali ini berkarier di Indonesia. “Kami selalu diskusi tentang program latihan dan satu nilai positif bagi kita,” sambung Sudirman.

Edson Tavares, lanjut Sudirman, merasa kalau Persija secara materi punya kekuatan yang bagus. Si pelatih melakukan evaluasi melihat jadwal-jadwal sebelumnya dan Persija memang jalani partai padat.

“Harapan dia saat pemain diliburkan, mindset pemain bisa refresh. Pemain punya mental itu dan diharapkan mampu bermain lepas untuk menatap ke depan,” tutup dia.

Comments
Loading...