Edy Rahmayadi: Meninggalnya Haringga adalah Salah Saya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kasus meninggalnya Haringga Sirila, membuat kerja Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI, semakin bertambah. Setelah kemarin diundang di acara Indonesia Lawyers Club, malam ini sosoknya hadir di Mata Najwa. Di acara tersebut, Najwa Shihab selaku pembawa acara memimpin diskusi untuk mencari solusi perdamaian antar-suporter.

Ditanya Najwa terkait responsnya terhadap kasus meninggalnya Haringga, Edy menyatakan bahwa tanggung jawab sepenuhnya ada di dirinya.

“Kehadiran saya malam ini, lebih kepada pertanggungjawaban saya. Kalau dibilang tadi yang paling berdosa adalah Bung Ferry (Ketua Umum The Jakmania), tidak Najwa, yang paling berdosa adalah saya selaku Ketua PSSI,” tegas Edy menjawab pertanyaan Najwa Shihab terkait kasus Haringga di acara Mata Najwa malam (26/9) ini.

Lebih lanjut, pria berusia 57 tahun itu menegaskan bahwa PSSI telah membentuk tim investigasi. Tim ini kemudian yang akan menyampaikan fakta-fakta yang ditemukan terkait kasus Haringga kepada Komisi Disiplin PSSI. Setelahnya, sanksi akan diberikan berdasarkan fakta-fakta temuan di lapangan oleh tim investigasi.

Edy PSSI
Foto: bola.net

Seakan menegaskan upayanya bertanggung jawab terhadap kasus menyedihkan ini, pria yang juga Gubernur Sumatera Utara ini bercerita tentang andilnya dalam membuka Go-Jek Liga 1 2018.

“Tertanggal 23 Maret, bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Persija dengan Bhayangkara kala itu. Kalau itu saya tidak membuka (Liga 1), mungkin kasus ini tak akan terjadi. Jadi saya tegaskan, saya yang akan bertanggung jawab penuh terkait kasus Haringga,” pungkas pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI sejak Juli 2015 ini.