Edy: PSSI Dukung Penuh Tindakan Satgas Anti Mafia Bola

Football5star.com, Indonesia – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi  mendukung langkah penuh kepolisian dalam mengusut kasus pengaturan skor di Liga Indonesia. Salah satu langkah yang telah dilakukan adalah penangkapan Johar Lin Eng.

Anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola bentukan Kepolisian Republik Indonesia. Johar Lin Eng juga akan diperiksa secara intensif oleh pihak terkait atas dugaan keterlibatan dalam praktik pengaturan skor.

“PSSI akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait masalah ini. Kami mendukung dan tetap komitmen untuk menyelesaikan masalah match fixing ataupun match manipulation. Kami akan ikuti semua proses hukumnya,” kata Edy Rahmayadi seperti dikutip Football5star dari Jawa Pos, Jumat (28/12/2018).

“Terkait status pak Johar, kami menyerahkan penuh pemeriksaan kepada kepolisian. PSSI juga menghargai proses pemeriksaan yang dilakukan Komite Disiplin terkait semua kasus pengaturan skor dan lain-lain,” sambung pria yang juga menjabat Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengaku siap memberikan bantuan hukum terhadap Johar Lin Eng. Tak hanya itu federasi sepak bola di tanah air itu juga siap mendampingi anggota mereka, Papat Yunisial yang juga ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola.

“Kami hormati dan kami jalani proses hukumnya. Prosesnya kami akan dampingi secara hukum. Komite Hukum pun kemarin mendampingi Bu Papat (Papat Yunisal, anggota Exco PSSI). Jadi kami akan mendampingi dalam pemeriksaan,” janjinya.

Comments
Loading...