Egy Maulana Cerita Berpuasa di Polandia Bersama Pemain Muslim Lechia

Football5Star.com – Egy Maulana Vikri bercerita saat menjalani ibadah puasa di Polandia. Dia mengaku tak sendiri, ada beberapa pemain muslim lainnya yang jua memperkuat Lechia Gdansk.

Hal itu diceritakan oleh pemain muda Indonesia tersebut saat melakukan sesi tanya jawab dengan Menpora Zainudin Amali. Menpora menanyakan soal kondisi Egy selama di Polandia.

Eks pemain Persab Brebes itu mengaku kalau memang berat berpuasa di sana. Tapi dia masih bisa bertahan dan kuat menjalani ibadah ramadan di negeri orang.

“Alhamdulillah puasa belum batal. Menjalankan puasa sambil latihan. Di sini latihan sudah normal. Minggu depan sudah normal. Kompetisi akhir bulan ini kembali bergulir,” ungkap Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk - @egymaulanavikri

“Awal-awal puasa berat bagi saya. Latihannya intensitas tinggi. Awalnya berat. Setelah beberapa hari, mulai terbiasa dan tak ada masalah,” sambung dia.

Meski demikian, Egy mengaku tak sendirian jadi pemain Lechia Gdansk yang menjalankan ibadah puasa. Ada tiga pemain muslim lainnya yang jua berpuasa dan memiliki program latihan sendiri.

“Ada 3 pemain muslim. Latihan dibagi grup saat ini. Tidak semua tim latihan bareng. Teman saya (dari) Afghanistan tetap berpuasa saat latihan,” pungkas Egy Maulana.