Egy Maulana Cs Akan Hadapi Klub Denmark di Ajang Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki mengenai lawan dari klub Egy Maulana Vikry, Lechia Gdansk, di babak kualifikasi Liga Europa akhirnya terjawab sudah pada Jumat (19/7) dinihari. Mereka akan menghadapi klub asal Denmark, Brondby IF di babak kedua kualifikasi Liga Europa.

Inter Turku berhak melaju ke babak kedua kualifikasi Liga Europa setelah mengandaskan perlawan tim asal Finlandia, Inter Turku. Mereka berhasil mengalahkan Inter Turku di babak pertama kualifikasi Liga Europa.

Pada partai leg pertama yang dilangsungkan di Stadion Brondby, pasukan Niels Frederiksen berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1. Pada partai tersebut, empat gol kemenangan Brondby dicetak oleh Kamil Wilczek (5′ dan 66′), Simon Tibling (71′) dan Kasper Fisker (78′). Sementara itu, satu gol dari Inter dicetak oleh Timo Furuholm pada menit ke-20.

Di partai leg kedua dinihari tadi, mereka harus mengakui keunggulan Inter Turku dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Niko Markkula (52′) dan Filip Valencic (56′). Hasil dari kedua pertandingan tersebut membuat Brondby berhak melaju ke babak kedua Kualifikasi Liga Europa dengan skor agregat 4-3.

Lechia Gdansk dan Egy Maulana mampu melaju ke babak kedua kualifikasi Liga Europaa setelah mereka menjadi juara Piala Polandia pada musim 2018-19 lalu. Bagi Lechia, kesempatan musim ini merupakan kali kedua mereka tampil di kompetisi Eropa.

Sebelumnya, satu-satunya pertandingan mereka di Eropa harus berakhir dengan kekalahan dari Juventus dengan skor agregat 10-2. Pertemuan tersebut terjadi di ajang UEFA Cup Winners Cup pada musim 1983-84.

Comments
Loading...