Egy Maulana Debut, Lechia Gdansk Menang Telak

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri , akhirnya mencicipi debut bersama Lechia Gdansk di kasta tertinggi Liga Polandia. Debutnya ini pun berbuah manis karena Lechia menang telak 4-0 atas Gornik Zabrze.

Kendati sudah bergabung bersama Lechia sejak Juni lalu, Egy belum pernah diturunkan di tim utama. Selama ini dia lebih sering diandalkan di tim cadangan klub Polandia itu. Di sini pula ia mengasah kemampuannya dengan mengantongi enam gol.

Walau begitu, bukan berarti pelatih Piotr Stokowiec tidak pernah mencantumkan namanya dalam tim utama. Nama Egy beberapa kali masuk dalam daftar pemain Lechia di kompetisi Ekstraklasa Polandia, tapi ia belum diberi kesempatan bermain oleh sang pelatih.

Baru pada laga melawan Gornik pemain 19 tahun itu dilirik Stokowiec. Ia dimasukkan sang pelatih pada menit ke-82 untuk menggantikan Lukas Haraslin. Kendati tidak mencetak gol maupun assist, permainannya cukup memberi warna tersendiri untuk Lechia.

@LechiaGdanskSA

Adapun empat gol kemenangan Lechia dipersembahkan oleh Artur Sobiech pada menit ke-14. Tiga gol tambahan tuan rumah tercipta pada babak kedua melalui Rafal Wolski, Filip Mladenovic, dan Flavio Paixao.

Tambahan tiga poin ini sekaligus mengukuhkan posisi klub yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk di puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 42 poin atau terpaut tiga angka dari Legia Warszawa di peringkat kedua.

Comments
Loading...