Egy Maulana Vikri Dianggap Salah Satu Pemain Populer di Ekstraklasa

Football5Star.com – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, dianggap salah satu pemain populer di Ekstraklasa, divisi teratas Liga Polandia. Hal itu karena dia memiliki fans fanatik dari Indonesia.

Anggapan itu ditulis oleh media Polandia, Sport TVP. Mereka bilang kalau pemain asing di Liga Polandia belakangan memang sudah mulai berkembang. Cuma, Slovakia menjadi negara paling populer untuk klub sana.

Mendatangkan Egy Maulana menurut media itu menjadi salah satu strategi bisnis Lechia Gdansk. Lechia menurut mereka mulai jeli melihat ada pangsa pasar besar di Asia, khususnya Asia Tenggara.

“Lechia Gdańsk punya ide untuk menarik perhatian media di Indonesia – dan terima kasih kepada Egy Maulana Vikri seni ini berhasil, dan efeknya melebihi semua harapan,” tulis media tersebut.

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk - @egymaulanavikri

Meski belum bisa menembus tim utama, Egy Maulana Vikri tetap menjadi aset terbaik Lechia Gdansk. Setidaknya, Lechia memperkenalkan namanya ke Indonesia.

“Popularitas klub dari Gdansk di situs jejaring sosial telah meningkat berkali-kali. Tapi sejak Juli, harapan sepak bola Indonesia belum terlalu sesuai karena Egy belum juga menembus tim utama,” tutup media tersebut.

Egy sendiri baru mendapatkan pujian dari The Sun. Namanya dimasukkan ke dalam pemain-pemain yang dijuluki Lionel Messi selanjutnya itu. Untuk kawasan Asia Tenggara ada tiga nama, yakni Egy Maulana Vikri, Faiz Nasir dari Malaysia, dan bintang Thailand, Chanathip Songkrasin.

“Berusia 19 tahun, Egy sudah menjadi pemain yang telah menjadi keajaiban di tingkat usia muda. Dia telah mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan untuk Indonesia U-19, menarik perhatian klub-klub besar di Eropa lalu memilih Lechia Gdansk,” tulis The Sun.