Egy Maulana Ikuti Jejak Karier Tsubasa

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki kemana Egy Maulana Vikri akan berlabuh tampaknya sudah menemui titik terang. Pemain berusia 17 tahun tersebut dikabarkan merapat ke salah satu klub Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Padahal sebelumnya, mantan penggawa timnas U-19 tersebut sempat diisukan ke klub Polandia lain, Legia Warsawa. Menurut pantauan Football5star dilansir dari Panditfootball. Egy akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bergabung ke Gdansk.

Egy Maulana - Polandia
instagram.com/egymaulanavikri

Meski demikian, Gdansk tidak asing dengan bakat-bakat Asia. Sebelum Egy sudah ada dua pemain Jepang yakni Tsubasa Nishi yang direkrut dari Gwardia Koszalin pada 2014. Kemudian ada Daisuke Matsui yang mendarat pada 2012.

Egy masih menjadi idola sebagian besar masyarakat Indonesia. Di saat rekan seperjuangannya di U-19 seperti Hanish Sagara dan Febri Eka sudah mendapat klub, dirinya sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda bergabung ke klub mana pun.

Perjuangan pemain kelahiran Medan tersebut untuk menembus tim utama tidaklah mudah. Pasalnya, Gdansk dihuni oleh beberapa pemain yang kenyang pengalaman di kompetisi Eropa.

Beberapa pemain berposisi sama di antara lain adalah Milos Krasic yang pernah merumput bersama Juventus. Selain itu ada winger andalan tim nasional muda Portugal, Romario Balde.

Pemilihan Polandia sebagai tempat Egy melanjutkan kariernya cukup menarik. Pasalnya, beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa ia akan memilih lingkungan yang dekat dengan masjid.

Comments
Loading...