Egy Maulana Persembahkan Gelar Top Skorer Untuk Riyandi

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang sayap Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikry, berhasil menyabet top skorer di turnamen Piala AFF U-18. Pemain berusia 17 tahun ini total mencetak delapan gol di turnamen ini. Gelar ini pun ia persembahkan untuk kiper Indonesia, Muhammad Riyandi, yang menderita cedera panjang.

Uniknya, delapan gol yang ia cetak hasil dari dua gol yang diciptakan dari empat pertandingan. Selain itu, golnya ke gawang Myanmar pada perebutan juara ketiga semakin menggenapi empat golnya yang bersarang ke jala tuan rumah.

“Untuk gelar top skorer saya bersyukur, ini bukan karena individu saya tapi karena kerjasama dan kekompakan tim. Gelar ini saya persembahkan untuk Riyandi, tim, keluarga dan pendukung Timnas Indonesia,” kata Egy seperti dilansir di situs resmi PSSI, Minggu (17/9/2017).

Pemain Diklat Ragunan ini juga bangga Indonesia berhasil juara ketiga setelah mengalahkan Myanmar 7-1. Ia pun tidak menyangka timnya bisa menang dengan skor sebesar itu.

“Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya. Laga tadi kami tak menyangka menang besar. Kami bermain enjoy dan tanpa beban. Terima kasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia,” katanya.

Egy di turnamen ini menjadi top skorer karena unggul dari torehan gol striker Myanmar, Win Naing Tun yang mencetak 7 gol. Lalu disusul Rafli Mursalim dan Myat Kaung Khant yang sama-sama mencetak 6 gol.

Comments
Loading...