Egy Maulana Vikri: Banyak Teman yang Bertanya Soal Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, baru-baru ini bercerita soal kehidupannya di Polandia. Dia membeberkan beberapa kali rekan-rekannya bertanya soal sepak bola di Indonesia, termasuk tim nasionalnya.

Kini, Egy memang sudah memasuki musim ketiga atau terakhirnya bersama Lechia Gdansk. Tentu, dia kini sudah lumayan kenyang pengalaman karena punya gambaran lain dari sepak bola dalam kariernya. Baru-baru ini, Egy bercerita soal awal mula menjalani kehidupan di Polandia.

Sebab, Egy datang ke sana sendirian tanpa ada seorang pun rekan dari Indonesia. Namun, hal tersebut lah yang membentuk mentalitasnya. Dia sadar, mentalitas jadi hal paling penting buat para pemain Indonesia.

Cara Lechia Gdansk Bantah Kabar Singkirkan Egy Maulana Vikri dari Skuaterungkap, Eks Klub Pierre-Emerick Aubameyang Minati Egy Maulana Vikri

“Tantangan buat pemain muda Indonesia ke luar negeri yang pertama adalah mental. Karena, kita akan berada jauh banget dari keluarga dan teman-teman. Tidak ada yang berbahasa Indonesia,” ungkap Egy Maulana Vikri dikutip dari Youtube Rakuten Sports.

“Saya jarang menggunakan bahasa Indonesia. Terus juga saya masih tinggal sendiri di sini tidak ada siapa-siapa. Di kamar saja tidak mungkin setiap saat saya tidur, jadi kadang saya bermain gim,” sambung dia.

Saat awal-awal di Polandia, Egy banyak ditanya soal sepak bola Indonesia oleh rekannya. Dia pun tak menampik selalu mengikuti perkembangan sepak bola tanah air dari Eropa saat sedang rindu.

“Ada juga teman-teman (di Polandia) yang tanya timnas Indonesia, liga-liga Indonesia, dan saya selalu memantau situasi di Indonesia bagaimana. Karena kadang kalau kangen saya coba lihat, supaya seperti di rumah,” tutup Egy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More