Egy Maulana Vikri Bicara Soal Ujian Mentalitas di Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengaku mentalitasnya sangat diuji ketika memilih berkarier di Eropa. Dia mengaku kalau ini merupakan pelajaran yang sangat berharga dalam karier sepak bolanya.

Seperti diketahui, ini merupakan musim terakhir dalam kontrak Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk. Pada awal-awal, pemain muda Indonesia itu sempat menjalani proses-proses sulit hingga dilempar ke tim cadangan.

Perlahan tapi pasti, Egy mulai sering berada dalam daftar susunan pemain tim Polandia tersebut. Meski memang dalam dua laga terakhir Lechia Gdansk, Egy tak diturunkan oleh pelatih Piotr Stokowiec

Egy Maulana Vikri lechia gdansk - iG @egymaulanavikri

“Tantangan buat pemain muda indonesia adalah mental. Karena ini jauh sekali dari keluarga dan teman serta keluarga . Tak ada yang bisa bahasa Indonesia juga. saya juga masih tinggal sendiri tak ada siapa-siapa,” kata Egy Maulana Vikri dalam YouTube Rakuten Sports.

Egy menyebut kalau memang pandangan miring terhadap pemain Indonesia, bahkan dari publik sendiri jadi hambatan. Banyak pemaiN Indonesia yang menurutnya jadi merasa tak percaya diri untuk memilih Eropa sebagai tujuan karier selanjutnya.

“Saya ingin menunjukkan bahwa anak Indonesia juga bisa. Karena banyak di Indonesia yang diragukan, dan banyak talenta-talenta Indonesia yang meraa smereka tak bisa main di Eropa dan kurang mampu. Saya ingin buka harapan bahwa kita semua bisa main di manapun khususnya Eropa,” tutup Egy Maulana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More