Egy Maulana Vikri Cuma Tinggal Tunggu Waktu Meledak di Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, cuma tinggal tunggu waktu saja untuk meledak di Eropa. Sebab, saat ini Egy mulai diberi kepercayaan oleh tim pelatih Lechia Gdansk.

Egy sebenarnya memang perlahan mulai diperhirtungkan di Lechia Gdansk. Dalam tujuh laga terakhir Lechia, Egy Maulana Vikri selalu duduk di bangku cadangan. Termasuk saat Lechia menang 2-1 atas Jagiellonia di Liga Ekstraklasa, 28 Juni kemarin.

Hal inilah yang diyakini oleh agennya, Dusan Bogdanovic, kalau Egy tinggal tunggu waktu saja untuk memukau. Apalagi, menurut sang agen, pemain berusia 19 tahun itu selalu bekerja keras dalam latihan.

Egy Maulana Vikri Ukir Sejarah di Liga Polandia Bersama Lechia Gdansk - Twitter @_Ekstraklasa_

“Egy bekerja dengan baik dan berkonsentrasi kepada pekerjaannya di Lechia. Semuanya berjalan dengan baik. Begiut dia mendapatkan kesempatan, dia akan siap membuktikan kerja kerasnya,” bilang Dusan saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, maklum memang kalau Egy Maulana Vikri belum terlalu terlihat. Karena selain masih muda, jebolan Diklat Ragunan itu jua baru kali pertama berkarier di Eropa. Tentu, dibutuhkan waktu adaptasi untuk membuktikan diri.

“Egy datang ke Eropa tanpa pengalaman dalam sepak bola profesional dan tanpa menit di liga profesional. Tahun pertama mendapatkan pengalaman di tim cadangan dan mencetak 16 gol dalam 21 pertandingan. Secara fisik lemah pada saat itu tetapi dengan talenta hebat dan siap bekerja keras serta perkembangannya, dia akan membuktikan dirinya,” tutup agen yang jua membawa Witan Sulaeman ke FK Radnik Surdulica itu.

Egy belakangan dikabarkan jadi incaran tiga klub Eropa sekaligus. Dia bahkan disebut-sebut bakal dilego oleh Lechia Gdansk pada musim panas ini. Ketiganya ialah Gornik Zabrze dan Warta Poznan serta satu klub Slovakia yang jua pernah diperkuat Marek Hamsik, Slovan Bratislava.

Saat ini, Egy Maulana Vikri masih memiliki kontrak selama satu musim bersama Lechia. Kontraknya baru kedaluwarsa Juni 2021. Disebut-sebut Lechia bisa saja melego pemain muda Indonesia itu dengan mahar 300 ribu euro atau setara dengan Rp 4,7 miliar.