Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk Dapat Izin untuk Kembali Bermain

Football5star.com, Indonesia – Penggawa timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk bisa bernafas legas setelah mendapatkan izin untuk kembali bermain. Rencananya, Liga Polandia akan kembali digulirkan pada tanggal 29 Mei mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Perdana Mentri Polandia, Mateusz Morawiecki. Dalam keterangannya, Morawiecki memastikan kalau setiap klub akan kembali berlatih pekan depan dan kompetisi akan dijalankan pada tanggal 29 Mei.

“Saya sudah memutuskan untuk memberi izin kepada Liga Polandia untuk kembali digulirkan pada tanggal 29 Mei mendatang. Seluruh pemain akan diisolasi terlebih dahulu sebelum kembali berlatih pada awal Mei dengan protokol ketat,” kata Mateusz Morawiecki dikutip dari laman Onet Sport.

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk - Euronews
Euronews

Lebih lanjut, Morawiecki juga membuka kemungkinan untuk kembali menjalankan Liga Polandia dengan kehadiran penonton di stadion. “Saya berharap Liga Polandia akan bisa digelar dengan kehadiran penonton.”

Keputusan dari Morawiecki mendapatkan tanggapan yang positif dari Mentri Olah Raga Polandia, Danuta Dmowska. Ia pun berharap kondisi di Polandia akan kembali normal pasca pandemi COVID-19.

“Saya sangat senang karena kegiatan olah raga sudah mendapat izin untuk kembali berjalan. Saya berharap keputusan ini bisa menjadi harapan kami semua untuk kembali ke rutinitas yang normal,” kata Dmowska.

Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk memang sudah menganggur selama sekitar satu bulan. Pasalnya, Liga Polandia resmi ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu.