Egy Maulana Vikri Dipuji Pelatih Lechia Gdansk, Dikritik Media Polandia

Football5star.com, Indonesia – Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapat pujian dari staf pelatih Lechia Gdansk. Dia dianggap tampil baik ketika tampil pertama kali musim ini pada pertandingan persahabatan melawan Wisla Plock beberapa waktu lalu. Namun, kritik juga datang dari media Polandia.

Musim ini, Egy Maulana Vikri memang baru tampil dua kali dalam pertandingan Ekstraklasa. Total, dia bermain tiga kali termasuk pada pertandingan pemanasan melawan Wisla Plock. Ketika itu, Egy diberi kesempatan tampil 90 menit.

Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri - 058 sport
058 Sport

Dikutip Football5star.com dari Lechia.gda.pl, asisten pelatih Lechia Gdansk, Lukasz Smolarow, menilai pemain asal Sumatera Utara itu bermain cukup baik. Bahkan, Egy juga disebut akan lebih sering mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

Bukti awal sudah terlihat. Selain pertandingan pemanasan melawan Wisla Plock, Egy Maulana Vikri juga diturunkan dalam dua laga terakhir Lechia. Sementara dalam dua pertandingan awal Ekstraklasa melawan Warta Poznan dan Rakow, dua cuma duduk di bangku cadangan.

Egy tampil 9 menit babak kedua ketika timnya kalah 0-3 di kandang Górnik Zabrze, (13/9/2020). Setelahnya, penyerang berumur 20 tahun itu diturunkan lagi pada babak kedua laga melawn Stal Mielec. Dia tampil 8 menit dalam pertandingan yang dimenangkan Lechia Gdansk dengan skor 4-2 itu.

Lechia Gdansk vs Stal Mielec, Egy Maulana Vikri - @lechiagdanskSA
Twitter @lechia_gdansk

Jika nasib Egy Maulana Vikri semakin membaik, berbeda dengan pemain senior Lechia Gdansk, Zarko Udovicic. Bek asal Serbia itu justru terdegradasi ke tim cadangan Lechia.

“Apakah ini musim terakhir pemain Serbia itu di Gdansk? Well, seseorang meraih keberuntungan (Egy), yang lain kehilangan (Udovicic). Kedua hal itu lumrah dalam kehidupan dan sepak bola,” bunyi narasi yang dimuat Lechia.gda.pl.

Meski begitu, dalam dua pertandingan Ekstraklasa yang sudah dimainkan, Egy Maulana Vikri belum menunjukkan taji. Gol dan assist yang diharapkan lahir dari kakinya belum muncul. “Messi dari Indonesia meraih lebih banyak kesempatan, apakah dia akan menyia-nyiakannya?” tulis Lechia.gda.pl.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More