Egy Maulana Vikri Hanya Dijadikan Lechia untuk Tarik Pasar Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Analis dari perusahaan konsulting di Polandia, Michał Gradzik mengatakan bahwa Liga Polandia untuk saat ini memang belum memiliki pasar yang luas. Karenanya banyak cara dilakukan salah satunya dengan merekrut Egy Maulana Vikri.

“Liga Polandia memang harus mencari pasar baru dan konsumen baru. Setelah nantinya liga akan kembali dihelat, tentu banyak cara harus dilakukan untuk bisa menggaet para penonton di televisi,” kata Gradzik seperti dikutip Football5star.com dari przegladsportowy, Rabu (13/5/2020).

“Contohnya Egy Maulana Vikri yang direkrut Lechia Gdansk memang ditujukan untuk pasar Indonesia. Tim-tim lain pun akan membutuhkan langkah serupa nantinya seperti Legia saat merekrut Dong Fangzhuo,” tambahnya.

Terungkap, Eks Klub Pierre-Emerick Aubameyang Minati Egy Maulana Vikri

Menurut Gradzik, setelah pandemi corona selesai, klub dan otoritas di Liga Polandia memang harus mengambil langkah yang tepat untuk memperluas pasar mereka ke luar negeri.

“Dimulainya kembali pertandingan tidak hanya menjadi harapan namun juga keinginan untuk kita agar Liga Polandia semakin dikenal,” ucapnya.

Apa yang diutarakan oleh Gradzik tentu saja memang menjadi fakta. Egy hingga saat ini hanya menjadi pemanis di bangku cadangan Lechia. Ia hanya dijadikan brand marketing bagi sosial media Lechia.

Egy Maulana Vikri mengaku berniat untuk main di Liga Portugal andai kontraknya bersama Lechia Gdansk selesai. Kabar beredar satu-satunya klub tujuan Egy di Portugal ialah Benfica.

Egy Maulana memang sudah dua tahun terakhir memperkuat tim Polanda tersebut. Pemain lulusan Diklat Ragunan ini pertama kali datang ke sana pada 9 Juli 2018 dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021.

Itu artinya kontrak Egy Maulana dan Lechia akan berakhir tahun depan. Jelas, eks pemain Persab Brebes itu akan berusaha terus bermain di Eropa ketimbang pulang ke Indonesia lagi.