Egy Maulana Vikri Hilang dari Skuat Lechia Gdansk, Ternyata Hal Buruk Menimpanya

Football5star.com, Indonesia – Egy Maulana Vikri menghilang dari skuat Lechia Gdansk dalam tiga pertandingan terakhir. Ternyata, penyebab menghilangnya pemuda asal Indonesia itu adalah hal buruk yang dialaminya, yakni cedera.

Egy sejatinya selalu berada di skuat Lechia Gdansk sejak kembali dari SEA Games 2019 di Filipina. Namanya selalu dibawa Pelatih Piotr Stokowiec dalam laga melawan Slask Wroclaw, Pias Gliwice, dan Lech Poznan.

Namun, nama Egy mendadak hilang saat Lechia melawat ke markas Korona Kielce (3/1/2020). Terkait hal itu, Piotr Stokowiec akhirnya buka suara. Ternyata, Egy mengalami cedera jelang pertandingan melawan Korona Kielce.

“Michal Nalepa absen karena kartu, sedangkan Egy Maulana Vikri mengalami cedera minor. Dia cedera sebelum pertandingan menghadapi Korona Kielce,” bilang Piotr Stokowiec seperti dikutip Football5star.com dari Sportowefakty.

Egy Maulana Vikri mengejar bola saat Lechia Gdansk vs Wisla Krakow.

Mengenai durasi Egy harus absen membela Lechia akibat cederanya itu, Stokowiec belum bisa memastikan. Namun, diperkirakan pemain timnas Indonesia itu tak perlu menunggu lama untuk kembali.

“Cedera minor itu membuat dia harus absen setidaknya satu sampai dua pekan,” sebut Piotr Stokowiec menjelaskan.

Menariknya, hasil yang dicatat Lechia Gdansk baik saat ada Egy di skuat atau tidak, ternyata sama. Saat ada Egy, Lechia mencatat sekali imbang, satu kemenangan, dan juga satu kekakalahn.

Begitu pula ketika Egy Maulana Vikri cedera dan harus absen. Lechia Gdansk menang di kandang Korona Kielce, kalah saat menjamu Legia Warszawa, dan imbang 4-4 di markas Zaglebie Lubin.