Egy Maulana Vikri Ingin Lakukan Hal Ini untuk Lechia dan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec membawa 21 pemain termasuk bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri di laga persahabatan melawan Wisla Plock pada Jumat (4/9/2020) waktu setempat. Egy sendiri bermain selama 60 menit pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Lechia.

Egy Maulana Vikri masuk di babak ketiga menggantikan pencetak gol pertama Lechia, Omran Haydari. Pada laga ini sendiri berlangsung empat babak di mana tiap babak berlangsung selama 30 menit.

Kembali mendapat kesempatan untuk bermain Lechia di musim baru, Egy mengaku ingin bisa memberikan hasil terbaik. Harapan sama juga diungkap Egy untuk timnas Indonesia.

“Saya baru dari Indonesia, kami berlatih sekitar dua minggu di pemusatan latihan dengan beberapa game internal di bawah arahan pelatih baru, Shin Tae-yong, untuk melihat bagaimana keadaan tim,” ucap Egy di Youtube Lechia beberapa waktu lalu.

“Dengan pelatih baru, ini adalah pertama kali saya dipanggil ke timnas senior, saya sangat senang dan bersyukur. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik di sini dan juga di timnas,” tambah pemain jebolan SKO Ragunan tersebut.

Masa depan Egy sendiri di Lechia masih tanda tanya besar. Kontraknya dengan klub Liga Polandia tersebut akan berakhir pada 2021. Sebelumnya pihak Lechia juga sempat tak memasukan nama Egy di skuat pramusim.

Lechia beralasan Egy saat itu tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun rumor makin tak mengenakkan untuk Egy setelah pihak Lechia memberikan nomor punggung Egy kepada bocah 15 tahun, Kacper Uerbanksi.

Egy Maulana Vikri sendiri beberapa waktu lalu juga menegaskan bahwa saat dirinya masih ingin bisa berkarier di Eropa. Hal itu disampaikan Egy saat berbincang dengan Menpora, Zainudin Amali.

“Says sedang mengincar kesempatan bermain lebih banyak. Saya akan tetap bermain di Eropa karena ingin banyak meningkatkan ilmu, serta masuk skuat inti,” ucap Egy.

egy maulana vikriinternasionalLechia GdanskTimnas Indonesia