Egy Maulana Vikri Main Lagi, Lechia Gdansk Kembali Dihampiri Mimpi Buruk

Football5star.com Indonesia – Keputusan pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menurunkan Egy Maulana Vikri berujung mimpi buruk. Lechia Gdansk dikalahkan juru kunci klasemen Ekstraklasa, Piast Gliwice, dengan skor 0-2, Selasa (24/11/2020) WIB.

Entah kebetulan atau tidak, kehadiran Egy, setidaknya lima laga terakhir, turut menentukan hasil Lechia Gdansk. Lechia mencatat dua kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan, dalam lima pertandingan terakhir di Ekstraklasa.

Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri - 058 sport
058 sport

Dalam lima pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri diturunkan sebanyak dua kali oleh Piotr Stokowiec. Sementara pada tiga pertandingan lainnya, pemain timnas Indonesia itu hanya duduk di bangku cadangan.

Dua pertadingan ketika Egy dimainkan adalah ketika menghadapi Pogon Szczecin (19/10/2020) dan bertandang ke markas Piast Gliwice (24/11/2020). Dalam dua pertandingan tersebut, Lechia Gdansk dipaksa menelan kekalahan, 0-1 dari Pogon Szczecin dan 0-2 dari Pias Gliwice.

Di antara dua kekalahan itu, Lechia mencatat hasil imbang 1-1 di kandang Zaglebie Lubin (23/10/2020), menang 3-1 di Wisla Krakow (28/10/2020), serta menang 3-2 atas Slask Wroclaw. Nah, selama meraih tiga hasil positif itu, Piotr Stokowiec justru tak menurunkan Egy Maulana Vikri.

Gagal Bertuah, Egy Maulana Vikri Justru Hadirkan Tulah
Piast Gliwice vs Lechia Gdansk Omrah Haydary - sportowefakty
Sportowefakty

Artinya, setiap Egy diberi kesempatan tampil dalam dua bulan terakhir, Lechia Gdansk justru mengalami mimpi buruk. Termasuk tadi malam, ketika Egy diturunkan pada menit ke-84 menggantikan Karol Fila.

Saat itu, Lechia dalam posisi berusaha mengejar ketinggalan dua gol dari Pias Gliwice. Kedua gol tuan rumah dicetak pada babak pertama, masing-masing oleh Jakub Swierczok pada menit ke-3 lewat penalti, serta Jakub Czerwiski menit ke-32.

Masuknya Egy Maulana Vikri dan empat pemain lain nyatanya tak banyak membantu. Lechia Gdansk dipaksa pulang dengan tangan kosong dari penghuni dasar klasemen Ekstraklasa itu. Bahkan, berkat kemenangan 2-0 atas Lechia, Pias Gliwice berhasil naik dua peringkat ke urutan 14.

Piast Gliwice vs Lechia Gdansk - przeglad sportowy
Przeglad sportowy

“Saya marah dengan hasil pertandingan, tapi itulah sepak bola. Bahkan, saya pun tak akan puas jika bisa meraih hasil imbang. Kami marah karena sebenarnya tak pantas kalah,” sesal pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, dikutip Football5star.com dari laman Lechia.pl.

Egy Maulana Vikri sendiri sebenarnya baru saja bermain bersama Lechia II atau tim cadangan, pada Sabtu (21/11/2020). Dalam laga melawan Grom Nowy Staw itu, Egy tampil sebagai starter dan membantu Lechia II menang 6-0.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More