Egy Maulana Vikri Main Sebabak, Ini Alasan Pelatih Lechia Gdansk

Football5Star.com, Indonesia – Egy Maulana Vikri menjalani laga pertama sebagai starter bersama Lechia Gdansk pada Minggu (28/7/2019). Namun, dalam laga melawan Wisla Krakow di Stadion Energa itu, dia hanya dimainkan sebabak oleh pelatih Piotr Stokowiec.

Saat babak kedua dimulai, Egy Maulana Vikri tak lagi berada di lapangan. Posisinya sebagai winger kanan digantikan Jaroslaw Kubicki. Dari pengamatan sekilas, pergantian itu terlihat sebagai perubahan taktik karena posisi asli Kubicki adalah gelandang tengah.

Aksi impresif Egy Maulana Vikri saat dipercaya jadi starter pada laga Lechia Gdansk vs Wisla Krakow.
gol24.pl

Ternyata ada alasan khusus di balik putusan Piotr Stokowiec menarik pemain timnas Indonesia tersebut. Dia sama sekali tak punya rencana pergantian pemain lebih awal. Namun, cedera yang dialami sang pemain pada babak pertama memaksa dia melakukan hal itu.

“Egy Maulana saat ini berada di rumah sakit. Dia dibawa ke sana saat jeda pertandingan. Saya tak tahu apakah dia mengalami cedera di mata atau ada gegar. Saya berharap semuanya baik-baik saja,” kata Piotr Stokowiec selepas pertandingan Lechia Gdansk vs Wisla Krakow seperti dikutip Football5Star.com dari Onet Sport.

Pada pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri bukan satu-satunya pemain muda yang diturunkan sang pelatih. Ada tiga pemain muda lain yang juga ditampilkan sebagai starter. Mereka adalah Rafal Kobryn yang berumur 19 tahun, Adam Chrzanowski (20 tahun), dan Tomasz Makowski (20 tahun).

Ketiga pemain muda itu punya nasib lebih baik dari Egy Maulana Vikri. Pasalnya, mereka dipercaya tampil hingga pertandingan berakhir. menilik hal itu, sangat mungkin sebenarnya Piotr Stokowiec juga berencana menurunkan pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu hingga akhir. Namun, cedera yang dialami pada babak pertama membuyarkan hal itu.

Comments
Loading...