Egy Maulana Vikri Raih Penghargaan Individu Pertama di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Pemain timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana Vikri, baru saja meraih penghargaan individu pertamanya sejak berkarier di tanah Eropa. Egy dinobatkan sebagai “Hopes of The Year” dalam acara Gdansk Sport Gala di Stadion Energa Gdansk, Polandia, pada Rabu (18/12/2019).

Seperti dikutip Football5star.com dari laman lechia.pl, Gdansk Sport Gala merupakan acara penghargaan tahunan untuk para insan olahraga terbaik di kota Gdnask. Salah satu kategorinya adalah “Hopes of The Year” atau penghargaan yang biasanya diberikan kepada para atlet muda berbakat.

Egy Maulana Vikri Raih Penghargaan Individu Pertama di Eropa Gdansk Sport Gala - Lechia Gdanks 1 - lechia-pl
Mateusz Słodkowski/Trojmiasto.pl

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemenang untuk kategori tersebut, bersama dua rekannya: Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski. Selain tiga nama dari Lechia Gdansk, ada pula 13 atlet dari berbagai cabang olahraga di kota Gdansk yang meraih pengargaan. Ada atleti judo, atletik, bola voli, taekwondo, yang masuk daftar penghargaan Hopes of The Year.

Kebetulan pula, Lechia Gdnask mendominasi raihan penghargaan dalam acara Gdansk Sport Gala edisi ke-17 yang digelar tahun ini. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Lechia Gdansk merebut peringkat ketiga Ekstraklasa, atau Liga Polandia, serta Totolek Polish Cup alias Piala Polandia, pada musim lalu.

Tak heran, Lechia Gdansk pun dinobatkan sebagai Men’s Team of the Year. Pelatih Piotr Stokowiech pun dianugerahi penghargaan Coach of The Year. Begitu pula Flavio Paixao yang menjadi Best Athlete of The Year.

Egy Maulana Vikri Raih Penghargaan Individu Pertama di Eropa Gdansk Sport Gala - Lechia Gdanks - lechia-pl
Mateusz Słodkowski/Trojmiasto.pl

Sementara bagi Egy Maulana Vikri, Hopes of The Year menjadi gelar individu perdana yang diraihnya sejak merantau ke Eropa, tepatnya Polandia, guna membela Lechia Gdansk. Meski lebih sering bermain untuk Lechia Gdansk II, pada musim lalu Egy sempat mencicipi dua kali tampil bersama tim utama di Ekstraklasa.

Daftar Peraih Penghargaan Hopes of The Year 2019:

Anna Igielska (layar, Gdańsk Sailing Club)
Tytus Butowski (layar, AZS AWFiS)
Karolina Miller (judo, AZS AWFiS)
Anna Dobek (atletik, AZS AWFiS)
Jakub Pyszneński (handball, Wybrzeże)
Maciej Papina (handball, Wybrzeże )
Dawid Pawlun (bola voli, Trefl)
Julia Włodarczyk (sepak bola, LG Football Academy)
Aleksandra Wygonowska (taekwondo, Gdańsk Taekwon-do Club)
Mateusz Domurad (taekwondo, Gdańsk Taekwon-do Club)
Tomasz Makowski (sepak bola, Lechia)
Kacper Urbanski (sepak bola, Lechia)
Egy Maulana Vikri (sepak bola, Lechia)