Egy Maulana Vikri Raih Trofi Pertama Bersama Lechia Gdansk

Football5Star.com, Indonesia – Tak perlu menunggu lama, Egy Maulana Vikri langsung meraih prestasi pada petualangannya di Eropa. kamis (2/5/2019), Lechia Gdansk menjuarai Puchar Polski ‘Piala Polandia’ dengan mengalahkan Jagiellonia Bialystok 1-0.

Gol tunggal kemenangan Lechia Gdansk pada partai final itu dijaringkan oleh pemain pengganti, Artur Sobiech, pada injury time. Menerima umpan silang Flavio Paixao dari sisi kanan, sambaran kaki kirinya sanggup mendahului pergerakan kiper Marian Keleman.

Keberhasilan di Piala Polandia kali ini mengakhiri penantian selama 36 tahun. Kali terakhir Lechia Gdansk menjuarai ajang ini pada 1983. Sebelum akhirnya meraih gelar juara lagi, prestasi terbaik klub itu adalah semifinalis pada 2009-10 dan 2010-11.

Pada laga final, Egy Maulana Vikri tak diturunkan oleh pelatih Piotr Stokowiec. Pemain timnas Indonesia itu bahkan tak termasuk deretan pemain cadangan. Hal itu tak mengherankan mengingat sepanjang kiprah di Piala Polandia, dia hanya sekali masuk skuat.

Satu-satunya kesempatan Egy Maulana Vikri dimasukkan Stokowiec ke skuat adalah pada babak 16-besar. Kala itu, Lechia Gdansk menang 3-1 atas Bruk-Bet Termalica. namun, sepanjang pertandingan, dia hanya berada di bangku cadangan.

Terlepas dari hal itu, tetap saja Egy Maulana Vikri jadi bagian dari kesuksesan Lechia Gdanks di Piala Polandia tersebut. Semoga saja, gelar demi gelar dan kesempatan bermain akan lebih sering didapatkan pemain berumur 18 tahun itu selama berkiprah di Eropa.

Artur Sobiechegy maulana vikriLechia GdanskPiala Polandia