GALERI: Egy Maulana Vikri Saat Kali Pertama Jadi Starter Lechia Gdansk

Football5Star.com, Indonesia – Egy Maulana Vikri menorehkan catatan baru dalam petualangannya di kancah sepak bola Eropa. Minggu (28/7/2019), dia untuk kali pertama tampil sebagai starter bersama Lechia Gdansk kala menjamu Wisla Krakow pada lanjutan Ekstraklasa Polandia.

Egy dipercaya tampil selama 45 menit oleh pelatih Piotr Stokowiec yang oleh beberapa media setempat disebut melakukan eksperimen besar. Pada awal babak kedua, pemain timnas Indonesia tersebut digantikan Jaroslaw Kubicki.

Kepercayaan yang diberikan Stokowiec terbilang mengejutkan. Pasalnya, dia hanya memberikan sedikit jam terbang kepada pemain berumur 19 tahun itu pada musim lalu. Total, hanya 10 menit dia bermain pada gelaran Ekstraklasa 2018-19.

Rinciannya, Egy tampil 8 menit pada pekan ke-20 melawan Gornik Zbarze. Lalu, dua menit pada pekan ke-37 menghadapi Jagiellona Bialystok. Adapun pada Piala Super Polandia 2019, dia dimasukkan pada menit akhir pertandingan.

Sayangnya, meskipun diberi kesempatan tampil selama satu babak, pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu gagal memberikan kontribusi besar. Lechia Gdansk bahkan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Itu membuat mereka masih terpaku pada posisi ke-10 klasemen sementara Ekstraklasa dengan dua poin dari dua pertandingan.

Terlepas dari hal itu, tampil 45 menit pada ajang Ekstraklasa adalah langkah maju dalam kiprah Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk. Bukan tak mungkin, pelatih Stokowiec akan kembali memberikan kepercayaan serupa pada pertandingan-pertandingan mendatang.

Comments
Loading...