Egy Maulana Vikri: Saya Bukan Lionel Messi Indonesia

Football5Star.com Egy Maulana Vikri tak mau disebut dengan julukan Lionel Messi Indonesia. Dia mengaku ingin menjadi dirinya sendiri dan merasa tak terbebani setiap kali bermain.

Beberapa waktu lalu, nama Egy sendiri dimasukkan oleh media kenamaan Inggris, The Sun ke dalam pemain-pemain yang dijuluki Lionel Messi selanjutnya itu. Untuk kawasan Asia Tenggara ada tiga nama, yakni Egy Maulana Vikri, Faiz Nasir dari Malaysia, dan bintang Thailand, Chanathip Songkrasin.

Egy bercerita kalau julukan itu pertama kali didapat dari pelatih Espanyol B, David Gallego, memujinya. Kala itu, Gallego menyebut kalau gaya main Egy seperti Lionel Messi dengan melewati pemain lawan.

“Ketika kami melawan dengan Espanyol, pelatih mereka mengatakan kalau saya mengingatkannya pada Messi. Itulah yang mereka sebut saya di Indonesia dan negara-negara Asia lainnya Messi Indonesia,” ungkap Egy Maulana Vikri kepada media Polandia, Sportse.

Egy Maulana Vikri menurut Piotr Stokowiec kemungkinan membela Lechia Gdansk saat melawan Jagiellonia pada lanjutan Ekstraklasa.

Pemain Timnas U-23 Indonesia itu sama sekali tak masalah dengan perbandingan tersebut. “Itu bagus karena Leo adalah idola saya, tapi, saya bukan Lionel Messi Indonesia, saya Egy. Saya ingin menyajikan gaya saya sendiri,” lanjut Egy.

Dalam kesempatan yang sama, Egy jua memamerkan saat sempat mendapatkan penghargaan di Toulon Tournament Prancis beberapa tahun lalu. Itu merupakan penghargaan spesial yang pernah diterimanya.

“Sebelum saya, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pernah diberi penghormatan seperti itu di sana dengan cara yang sama. Saya juga tampil di sebuah turnamen di Swedia, Piala Gothia, di beberapa turnamen di Asia,” pungkas Egy Maulana Vikri.