Egy Maulana Vikri Tak Diturunkan Lagi, Lechia Gdansk Kembali Gagal Menang

Football5star.com, Indonesia – Lechia Gdansk gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dalam lanjutan Liga Polandia. Menjamu WKS Slask Wroclaw di Stadion Energa, Sabtu (24/8/2019) klub Egy Maulana Vikri hanya bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan pekan keenam Ekstraklasa Polandia ini nama Egy Maulana masuk dalam skuat Lechia Gdansk. Namun, ia harus rela hanya menjadi penonton saja di tepi lapangan sepanjang 90 menit.

Kendati tidak menurunkan Egy Maulana Vikri, Lechia tetap menunjukkan performa terbaik di lapangan. Mereka bahkan bisa saja unggul lebih dulu pada menit kelima andai tendangan keras Daniel Lukasik tidak menerpa tiang gawang.

@LechiaGdanskSA

Terus menekan lawan, Lechia justru kecolongan saat laga memasuki menit ke-37. Sontekan Przemyslaw Placheta membuat puluhan ribu suporter yang mamadati Energa Arena terdiam. Skor 1-0 untuk keunggulan WKS Slask Wroclaw bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pun terbukti ketika paruh kedua berlangsung 10 menit. Adalah Slawomir Peszko yang mencetak gol penyama kedudukan setelah memanfaatkan umpan matang Lukas Haraslin.

Keberhasilan Lechia Gdansk menyamakan kedudukan membuat pelatih Piotr Stokowiec melakukan beberapa perubahan demi mencari gol kemenangan. Egy Maulana Vikri pun tampak melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Akan tetapi pemain timnas Indonesia tidak juga diturunkan. Alih-alih memainkan Egy Maulana Vikri, Stokowiech justru menunjuk Maciej Gajos, Rafal Wolski, dan Zarko Udovicic sebagai pemain pengganti.

Kendati keputusan ini mampu meningkatkan permainan Lechia di lapangan, mereka harus tetap puas dengan torehan satu angka pada laga kali ini. Walau begitu tambahan satu angka sudah cukup membuat tuan rumah naik dua peringkat ke urutan sembilan dengan tujuh poin.

egy maulana vikriEkstraklasaLechia Gdansk