Eintracht Frankfurt vs Chelsea: The Blues Ukir Rekor Baru

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah rekor tercipta pada laga Eintracht Frankfurt vs Chelsea dalam leg I semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. Hasil imbang 1-1 membuat The Blues, julukan Chelsea, mencatat rekor 16 laga tak terkalahkan pada ajang ini.

Rentetan 16 laga tak terkalahkan itu mematahkan rekor yang dipegang Atletico Madrid. Pada rentang 2011 hingga 2012, Klub asuhan Diego Simeone tersebut membukukan 15 laga tak terkalahkan di Liga Europa. Sejak ajang ini diubah nama dari Piala UEFA menjadi Liga Europa, itu merupakan rekor terlama tak terkalahkan.

Rekor baru yang dibukukan Chelsea dimulai pada leg I semifinal musim 2012-13. Kala itu, mereka menang 2-1 atas FC Basel. Setelah itu, The Blues tak tersentuh kekalahan hingga laga Eintracht Frankfurt vs Chelsea pada leg I semifinal musim 2018-19.

Dalam rentetan 16 laga tak terkalahkan tersebut, The Blues membukukan 14 kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga tak pernah gagal membobol gawang lawan. Selain dalam laga Eintracht Frankfurt vs Chelsea, hasil imbang lain dituai pada fase grup, yakni pada partai melawan MOL Vidi FC.

Total, The Blues mencetak 38 gol dan kebobolan 11 kali dalam rentetan 16 laga tanpa kekalahan pada ajang Liga Europa tersebut. Sebanyak delapan pertandingan mampu disudahi dengan clean sheet. Semuanya pada musim ini.

Chelsea berpeluang mempertajam rekor 16 laga tak terkalahkan pada ajang Liga Europa tersebut karena setidaknya masih akan melakoni satu pertandingan. Pekan depan, anak-anak asuh Maurizio Sarri akan melakoni laga leg II semifinal melawan Eintracht Frankfurt di kandang sendiri.

Comments
Loading...