Eka Ramdani Ikut Latihan Perdana Persib

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Persib Bandung, Eka Ramdani, mengikuti latihan perdana Persib di bawah kepelatihan Mario Gomez pada Rabu (13/12/2017) sore. Pemain berusia 33 tahun ini sudah terlihat di mes Persib dan turut naik bus guna berangkat ke lapangan Sekolah Staf & Komando Angkatan Darat (SESKOAD).

Kedatangan Eka langsung diserbu awak media. Namun, Eka bungkam saat ditanyai para wartawan. Eka hanya melempar senyum saat dicecar pertanyaan wartawan. Kehadiran Eka langsung disambut hangat para pemain lainnya.

Meski lama tak memperkuat Persib, Eka tampak tak canggung berbaur dengan pemain lain, seperti Atep dan Wildansyah. Menurut informasi yang beredar di kalangan media, mantan pemain Persela Lamongan itu datang ke Persib untuk menjalani seleksi.

Gelandang yang akrab disapa Ebol ini bukanlah pemain asing di mata para bobotoh. Ia merupakan putra daerah yang lahir di Purwakarta lalu dan tumbuh sebagai pesepakbola di SSB UNI di Bandung hingga akhirnya direkrut Persib pada tahun 2003.

Pemain kelahiran 18 Juni 1984 ini sempat hengkang ke Persijatim Solo pada 2003 namun kembali memperkuat Persib pada 2005. Kembali ke Bandung, talenta motor serangan itu kian terasah.

Enam musim dijalani bersama Persib, Eka menjadi roh permainan Maung Bandung. Hal itu juga yang membuat pelatih Tim Nasional (Timnas) Piala Asia 2007, Peter Withe untuk menariknya ke skuat Garuda Merah Putih.

Pada 2012, Eka hengkang dari PERSIB dan melanglang di klub-klub sepakbola nasional di antaranya seperti Persisam Samarinda (sekarang Bali United), Pelita Bandung Raya (sekarang Madura United), Semen Padang, Mitra Kukar hingga Persela Lamongan musim lalu. Bersama Laskar Joko Tingkir, Eka tampil 26 kali, menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Latihan itu sendiri dipimpin langsung oleh pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez, bersama asistennya, Fernando Soler.

Ada 16 pemain yang mengikuti sesi latihan perdana Persib. Mereka adalah I Made Wirawan, M Natshir, Imam Arief, Supardi, Tony Sucipto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Ahmad Basith, Gian Zola, Atep, Billy Keraf, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Dedi Kusnandar, dan Jajang Sukmara.

Comments
Loading...