Eks AC Milan Dukung Wacana Juventus Daratkan Maurizio Sarri

Fotoball5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, mengatakan bahwa Maurizio Sarri adalah sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Max Allegri. Menurutnya, Maurizio Sarri adalah pelatih yang memiliki identitas kuat dan cocok dengan filosofi Juventus.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Sarri memang dikabarkan menjadi target utama Juventus. Kabar ini semakin kuat setelah petinggi Chelsea melakukan pertemuan dengan Andrea Agnelli di Baku, Azerbaijan beberapa saat sebelum partai final Liga Europa digelar.

“Saya selalu menyukai pelatih-pelatih yang memiliki identitas tersendiri. Di Italia, hanya ada empat atau lima pelatih yang bisa meracik strategi dengan matang dan memiliki identitas. Sisanya hanya bagus untuk masalah taktik,” kata Arrigo Sacchi dikutip dari laman Calciomercato.

Arrigo Sacchi - Juventus - Maurizio Sarri - Diario Sport
Diario AS

“Sarri sudah membuktikan bahwa dirinya bisa memberikan sebuah tim identitas. Kehadiran Sarri di Juventus akan menjadi sebuah revolusi yang sangat menarik,” imbuh pria 73 tahun itu.

Selain mendukung wacana Juventus, Arrigo Sacchi juga melemparkan pujian kepada Maurizio Sarri yang berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Europa. Menurut Sacchi, gelar tersebut pantas dimenangkan Sarri setelah bertahun-tahun bekerja keras.

“Saya sangat senang melihatnya di partai final Liga Europa. Apabila kalah, ia akan masuk ke kategori pelatih hebat tanpa gelar. Menurut saya, Sarri pantas menjadi juara. Dia berhasil memenangkan pertandingan yang sengit,” tandasnya.