Eks AC Milan: Sepak Bola Akan Bantu Pulihkan Italia

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang AC Milan, Alberto Gilardino, meyakini kalau sepak bola akan memegang peranan penting dalam proses pemulihan pasca wabah COVID-19. Ia pun berharap seluruh warga Italia tetap berpikir positif dan tak panik.

Italia memang menjadi salah satu negara dengan dampak terburuk akibat serangan COVID-19. Total, sudah ada lebih dari 69.000 kasus positif COVID-19 dengan korban jiwa yang sudah menyentuh angka 7600 orang.

“Sepak bola adalah salah satu alat yang bisa membuat Italia kembali maju. Kita semua harus tetap berpikir positif dan memiliki tujuan pasti di masa depan,” ungkap Alberto Gilardino seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Alberto Gilardino - Italia - COVID-19 - Euronews
Euronews

Lebih lanjut, Gilardino juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh orang yang sudah bekerja keras menanggulangi dampak COVID-19 di Italia. Menurut Gilardino, orang-orang tersebut merupakan sosok yang membuat Italia masih bisa bertahan hingga saat ini.

“Momen ini merupakan saat yang tepat bagi kita semua untuk berterima kasih kepada seluruh sosok yang telah berkorban dan terus mengobati pasien COVID-19. Kerja keras mereka membuat Italia masih bisa bertahan hingga saat ini,” tutur Gilardino.

Gilardino sendiri saat ini sudah tak lagi aktif bermain sepak bola. Pria berumur 37 tahun itu kini menjabat sebagai pelatih kepala klub divisi tiga Liga Italia, Pro Vercelli. Jabatan ini sudah ia emban semenjak awal musim 2019-20.