Eks Ajax: Donny van de Beek Salah Pilih Klub!

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Ajax, Marco van Basten, merasa sedih dengan kisah Donny van de Beek bersama Manchester United musim ini. Menurut Van Basten, Van de Beek sudah salah memilih klub.

Van de Beek didatangkan The Red Devils dari Ajax dengan banderol 39 juta Euro. Akan tetapi, Van de Beek belum berhasil menembus skuat The Red Devils dan baru melakoni empat penampilan sebagai pemain pengganti.

“Kepindahan ini tentu sangat buruk buat Donny van de Beek. Karena, ia hanya akan bermain sebanyak enam atau tujuh kali selama satu tahun. Hal itu akan sangat mengganggu perkembangannya,” ucap Marco van Basten kepada Ziggo Sport.

Sport1

“Mungkin, Van de Beek mendapatkan gaji yang cukup besar di Manchester United. Tapi, dia juga harus memikirkan dimana ia bisa bermain dengan nyaman.”

“Van de Beek tak seharusnya bergabung ke Manchester United. Dia seharusnya menunggu tawaran dari klub lain dan bertahan di Ajax. Dia harus bermain sepak bola setiap pekannya. Manchester United adalah klub yang buruk,” kata Van Basten menambahkan.

Sebelumnya, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, sudah membeberkan alasan tak kunjung memainkan Van de Beek. Menurut Solskjaer, saat ini Van de Beek belum siap tampil sebagai starter karena masih menjalani masa adaptasi.

“Van de Beek cukup fit, tapi tentu saja ada persaingan untuk memperebutkan tempat itu. Ini juga memberinya waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan rekan satu tim yang baru,” kata Solskjaer pada Jumat (23/10/2020).

AjaxDonny van de BeekManchester UnitedMarco Van Basten