Eks Arsenal: Belum Saatnya Mikel Arteta Dipecat

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang bertahan Arsenal, Gilberto Silva, mengaku masih tetap percaya akan kemampuan melatih milik Mikel Arteta. Ia pun meminta manajemen The Gunners untuk tetap mempertahankan Arteta.

Saat ini, Arteta memang menjadi sasaran kritik pedas karena dinilai gagal membawa Arsenal tampil gemilang di Liga Inggris. Kritikan tersebut muncul karena saat ini The Gunners masih terjebak di peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 13 poin.

“Mikel Arteta harus diberikan waktu tambahan. Saya sangat yakin dengan kemampuan melatih miliknya,” ujar Gilberto Silva seperti dikutip football5star.com dari laman Daily Mail.

Mikel Arteta - Arsenal - Gilberto Silva - Metro
Metro

“Akan tetapi, saya juga mengakui Arsenal masih membutuhkan tambahan beberapa pemain agar bisa menjadi tim yang lebih kompetitif,” kata Gilberto menambahkan.

Lebih lanjut, Gilberto mengatakan bahwa Arsenal harus bertanggung jawab karena sudah menunjuk Arteta sebagai pengganti Unai Emery. Ia pun ingin melihat para pemain menunjukkan semangat yang lebih besar di atas lapangan.

“Arsenal harus terus percaya pada Mikel Arteta. Karena, saya yakin mereka sempat menghubungi beberapa manajer berpengalaman sebelum akhirnya menunjuk Arteta.”

“Selain itu, para pemain juga wajib memperbaiki performanya di atas lapangan. Para pemain harus ingat kalau mereka bermain untuk tim besar dengan sejarah panjang. Mereka harus bermain dengan gairah dan siap melakukan apapun demi kepentingan tim,” pungkas Gilberto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More