Eks Arsenal: Berikan Unai Emery Waktu!

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Andrey Arshavin, mengatakan bahwa Unai Emery tak medapatkan pekerjaan yang mudah di London Utara. Ia pun berharap manajemen klub akan memberikan waktu kepada Emery untuk bersinar.

Unai Emery ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger yang hengkang pada tahun 2018 lalu. Pada musim perdananya, Emery berhasil membawa The Gunners melaju ke partai final Liga Europa. Namun, ia hanya berhasil finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League.

“Tak mudah memang menggantikan posisi Arsene Wenger yang sudah melatih Arsenal selama 20 tahun. Hal itu membuat Emery pun tak mendapatkan pekerjaan yang mudah menurut pandangan saya,” kata Andrey Arshavin kepada Sky Sports.

Andrey Arshavin - Unai Emery - Arsenal - @Arsenal
101 Great Goals

“Tapi, menurut saya, ia sudah melakukan pekerjaannya dengan maksimal musim lalu. Saat ini, dia sedang membangun tim untuk bisa bersaing di papan atas dan hal itu membutuhkan waktu. Saya tentu berharap dia bisa meraih hasil maksimal musim ini,” sambung pria 38 tahun itu.

Untuk memaksimalkan misi Emery musim ini, Arsenal sudah mendatangkan beberapa pemain bintang. Diantaranya adalah David Luiz (Chelsea), Nicolas Pepe (Lille), Kieran Tierney (Celtic), Gabriel Martinelli (Ituano FC) dan Dani Ceballos (Real Madrid).

Kedatangan para penggawa anyar itu nampaknya langsung memberikan dampak positif di tubuh The Gunners. Pasalnya, mereka berhasil meraih enam poin dari dua laga pertamanya di Premier League musim ini.

Comments
Loading...