Eks Arsenal Tak Heran Lihat Performa Inkonsisten Paul Pogba

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sama sekali tak heran melihat performa inkonsisten dari Paul Pogba bersama Manchester United sepanjang musim 2019-20. Menurutnya, Pogba memang sudah didera oleh berbagai masalah semenjak awal musim lalu.

Masalah pertama yang disebut Wenger adalah, kondisi fisik Pogba yang sudah mengoleksi enam penampilan di semua kompetisi. Menurutnya, Pogba sudah mengalami cedera ringan semenjak awal musim 2019-20 lalu.

“Semenjak awal musim, saya rasa Paul Pogba tak pernah terbebas dari masalah cedera. Dia tak terlihat percaya diri. Padahal, dia adalah salah satu pemain dengan kekuatan fisik terbaik di dunia. Pogba harus dimainkan ketika kondisinya benar-benar fit,” ujar Arsene Wenger kepada BeIN Sports.

Arsene Wenger - Paul Pogba - The Independent - Manchester United
The Independent

Masalah Pogba selanjutnya yang disoroti oleh Wenger adalah, hubungannya dengan manajemen The Red Devils. Menurut Wenger, kegagalan Pogba untuk keluar dari Old Trafford di bursa transfer lalu membuatnya tak mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

“Ketika seorang pemain ingin hengkang dan pihak klub tak mengizinkannya, maka manajemen harus berusaha membangun kembali hubungan yang baik dari awal. Dalam proses itu, satu hal yang kerap kali menjadi korban adalah penampilan sang pemain di atas lapangan.”

“Menurut saya, Pogba berperilaku seperti itu karena tahu Manchester United tak akan bersaing untuk meraih gelar juara musim ini. Ditambah dengan kegagalannya untuk hengkang. Kedua hal itu menjadi penyebab utama di balik penurunan performanya,” tandas Wenger.

Comments
Loading...