Eks AS Monaco: Henry Belum Siap Jadi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa AS Monaco, Emmanuel Petit, mengatakan bahwa Thierry Henry belum memiliki mental yang cukup baik untuk menjadi pelatih. Ia mengatakan bahwa Thierry Henry masih memiliki mental layaknya seorang pemain.

Saat ini AS Monaco sudah menonaktifkan Thierry Henry sebagai pelatih kepala. Di bawah asuhan legenda Arsenal itu, Radamel Falcao dkk hanya mampu meraih empat kemenangan dalam waktu tiga bulan. Ia gagal mendongkrak prestasi Les Rogues et Blanc yang masih terjebak di papan bawah Ligue 1.

“Dalam waktu yang sangat singkat, kita sudah terlalu sering melihat reaksi frustrasinya di bangku cadangan Monaco. Selain itu, ia juga beberapa kali melemparkan komentar yang kurang pantas setelah pertandingan dan membiarkan rasa frustrasi mengambil alih pikirannya,” ujar Petit dikutip dari Goal.

Emmanuel Petit - Thierry Henry - AS Monaco - @ftblselect
@ftblselect

“Bagi saya, dia masih memiliki mental seperti pemain dan belum siap untuk menjadi pelatih. Mungkin hal itu menjadi alasan terbesar dibalik kegagalannya bersama AS Monaco,” imbuh pria 48 tahun itu.

Petit pun berharap kegagalan bersama AS Monaco akan menjadi pelajaran berharga untuk Thierry Henry. Ia pun yakin rekannya akan segera bangkit dan akan segera kembali melatih.

“Saya rasa, Thierry sama sekali tak membayangkan situasi ini ketika menerima tawaran dari AS Monaco. Mungkin ia merasa bahwa sifatnya bisa mengubah penampilan dari anak asuhnya di atas lapangan. Kegagalan ini tentunya menjadi pelajaran yang sangat berharga untuknya.”

Comments
Loading...