Eks AS Roma: Berikan Scudetto Kepada Seluruh Petugas Medis!

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang AS Roma, David Pizarro, mengakatakan kalau Liga Italia musim 2019-20 sudah seharusnya dihentikan dan tak dilanjutkan lagi. Menurutnya, Scudetto musim ini harus diberikan kepada seluruh petugas medis di Italia.

Saat ini, Liga Italia memang masih dihentikan akibat pandemi COVID-19. Meskipun beberapa klub sudah tak ingin melanjutkan kompetisi, Badan Liga Italia masih terus mencari cara untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

“Di mata saya, Liga Italia musim ini sudah selesai. Apa gunanya melanjutkan kompetisi di saat semua orang sedang menderita akibat COVID-19?,” kata David Pizarro seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

David Pizarro - AS Roma - Scudetto - @asromaen
twitter.com/asromaen

“Seharusnya, Scudetto musim ini diberikan kepada seluruh petugas medis yang sedang bekerja keras dan memiliki resiko besar terpapar COVID-19 untuk menyelamatkan kita semua,” sambung Pizarro menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Pizarro juga mengaku tak mengerti dengan situasi yang saat ini dialami oleh hierarki AS Roma. Ia pun menyoroti negosiasi dengan investor baru yang hingga kini tak kunjung usai.

“Saya tak mengertai dengan apa yang terjadi di AS Roma. Terkadang, mereka terlihat sangat luar biasa. Di momen lainnya, mereka terlihat kehilangan kepercayaan dirinya dalam banyak omong kosong,” kata pria 40 tahun itu.

“Situasi mengenai investor juga tak membantu performa tim di atas lapangan. Hingga kini, saya tak tahu siapa yang mengontrol klub. Apakah London, Trigoria, atau Amerika Serikat. Dan sekarang mereka mulai bernegosiasi,” tandas Pizarro.