Eks AS Roma: Daniele de Rossi Akan Jadi Pelatih Hebat

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, mendukung rencana mantan anak asuhnya, Daniele de Rossi untuk berkarier sebagai pelatih. Ranieri pun yakin De Rossi akan menjadi pelatih yang sukses.

“Selama aktif bermain, Daniele de Rossi sudah menjalani peran layaknya seorang pelatih di atas lapangan,” ungkap Claudio Ranieri seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

“Melakukan peran serupa dari bangku cadangan merupakan sebuah hal yang berbeda. Tapi, saya tetap yakin kalau De Rossi akan menjadi sosok pelatih hebat yang dihargai oleh para pemainnya,” sambung Ranieri menambahkan.

Daniele de Rossi - AS Roma - Claudio Ranieri - Zimbio
Zimbio

Lebih lanjut, Ranieri juga mengatakan kalau De Rossi akan bisa mengambil beberapa ilmu sebagai pelatih dari sang ayah, Alberto. Saat ini, Alberto de Rossi masih menjabat sebagai salah satu pelatih di tim muda AS Roma.

“Ayah dari De Rossi juga akan memberikan saran-saran yang sangat bagus. Karena, dia merupakan sosok profesional yang sudah sangat mengenal bagaimana cara menjadi pelatih yang hebat,” kata Ranieri.

De Rossi saat ini sudah tak lagi aktif bermain sepak bola. Pria 36 tahun itu resmo gantung sepatu pada awal tahun 2020 lalu setelah bermain untuk raksasa Argentina, Boca Juniors selama beberapa bulan.

Selepas pensiun, De Rossi memang ingin mengikuti jejak sang ayah dan menjadi seorang pelatih. Ia pun berambisi untuk menjadi pelatih AS Roma di masa depan.