Eks Asisten Klopp Segera Tangani Klub Bundesliga

Football5Star.com, Indonesia – Eks asisten Juergen Klopp, Zeljko Buvac, dikabarkan segera menangani klub Bundesliga yang sedang naik daun, Eintracht Frankfurt. Bahkan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan wawancara dengan pihak klub.

Nama Buvac belakangan ini memang menarik perhatian. Pasalnya ia baru saja keluar dari Liverpool. Meskipun dirinya belum mengatakan alasannya meninggalkan Klopp, banyak yang percaya bahwa telah terjadi perselisihan antara keduanya.

Sempat dikabarkan menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal, Buvac disebutkan justru tertarik menangani Frankfurt. Kabar itu juga diperkuat dengan keberadaan dirinya di Jerman sejak memutuskan hengkang dari Liverpool.

Menurut Metro, pria asal Bosnia itu akan bertemu dengan pihak Frankfurt minggu ini. Ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Niko Kovac yang akan menukangi Bayern Munich musim depan.

Football5star
zimbio.com

Media Inggris tersebut juga melaporkan bahwa peluang Buvac kembali ke Jerman lebih terbuka daripada tetap di Inggris untuk melatih Arsenal. Pengalaman segudang yang ia miliki ketika masih bersama Klopp di FC Mainz dan Borussia Dortmund menjadi alasannya.

Selain itu, pelatih 55 tahun ini juga diketahui memiliki hubungan dekat dengan Direktur Die Adler, Fredi Bobic, dan presiden klub, Peter Fischer. Dengan filosofi sepak bola yang dimiliki, Buvac dipercaya akan menuai sukses bersama Kevin Prince Boateng dkk musim depan.

Selama ini Buvac dikenal sebagai orang kepercayaan Klopp sejak meniti karier sebagai pelatih. Bahkan pelatih asal Jerman itu mengakui bahwa karibnya tersebut sebagai otak dari permainan gegenpressing yang selama ini menjadi andalannya.

Comments
Loading...