Eks Asisten Manajer Chelsea Dukung Pirlo Jadi Tangan Kanan Conte

Football5star.com, Indonesia –¬†Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, mendukung Andrea Pirlo menjadi tangan kanan Antonio Conte di Stamford Bridge.

Pirlo mengambil keputusan untuk gantung sepatu saat Major League Soccer (MLS) musim ini berakhir atau pada Desember mendatang, Senin (9/10/2017). Gelandang berusia 38 tahun itu mengakhiri 22 tahun karier profesionalnya bersama New York City FC.

Conte dikabarkan menginginkan Pirlo sebagai asistennya di Chelsea. Keduanya pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain sewaktu berada di Juventus pada 2011 hingga 2014.

“Saya mengatakan pada awal musim bahwa dengan kepergian Steve Holland, Pirlo akan menjadi sosok yang ideal (untuk menjadi asisten Conte di Chelsea),” ujar Wilkins, seperti dilansir Sky Sports.

“Dia bisa berbahasa Inggris, mengenal Antonio Conte dengan sangat baik dan akan menjadi perekrutan yang bagus untuk staf pelatih Chelsea,” lanjutnya.

“Jika bisa mendapat masukan dalam soal mengatur serangan, itu akan menjadi hal yang sangat berguna untuk Conte. Observasi sangat penting. Jika bermain untuk klub dengan pemain-pemain bintang seperti Chelsea, Anda membutuhkan sedikit masukan tentang apa pun. Hal-hal detail bisa mengubah tim yang sering imbang menjadi tim juara. Saya pikir, dia akan menjadi perekrutan yang bagus,” tandas Wilkins.

Pirlo sempat menjadi incaran Chelsea pada 2010. Saat itu, The Blues ditangani oleh Carlo Ancelotti yang notabene mantan pelatih dia ketika memperkuat AC Milan.

Menurut catatan Transfermarkt, sepanjang kariernya, Pirlo telah melakoni 732 pertandingan di level klub dan mencatatkan 116 caps bersama timnas Italia.

Comments
Loading...