Eks Barcelona: Alexander-Arnold Cerdas dan Punya Visi

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Barcelona, Cesc Fabregas berikan pujian khusus kepada full back muda milik Liverpool, Alexander-Arnold. Menurut Fabregas, Alexander-Arnold miliki kecerdasan sebagai pemain muda.

“Ia baru 20 tahun. Ia memiliki kecerdasan alami dan visi sangat bagus,” kata Fabregas seperti dikutip football5star.com dari mirror.co.uk, Rabu (7/5/2019).

Apa yang dikatakan oleh Fabregas itu memang sesuai dengan fakta di pertandingan Liverpool vs Barcelona yang berlangsung di Stadion Anfield.

Pada gol keempat yang dicetak oleh Divock Origi, Alexander-Arnold jadi aktor utamanya. Menit ke-78, memanfaatkan kelengahan pemain Barcelona saat sepak pojok, Alexander-Arnold kirim umpan manis yang langsung disamber Origi.

Alexander-Arnold - Liverpool - Manchester City - Football5star

Pujian kepada Alenxander-Arnold pun dilontarkan mantan kapten timnas Inggris, Alan Shearer. Menurut eks Newcastle United tersebut, Alenxander-Arnold terlalu pintar untuk pemain Barcelona.

“Itu adalah langkah brilian dari Alexander-Arnold dan dia terlalu pintar untuk mereka.” kata Shrearer.

“Anda berbicara tentang umpan silang dan Barcelona lengah, mereka telah membalikkan punggung mereka dan saat mereka menyadarinya, sudah terlambat, bola sudah ada di belakang jaring,” tambah Shearer

Jika melihat data statistik pertandingan Liverpool vs Barcelona, pemain bernama lengkap Trent Alexander-Arnold itu lepaskan 59 persen passing akurat.

Ia juga mampu lepaskan 2 tendangan ke arah gawang Barcelona. Secara keseluruhan, pemain bernomor punggung 66 itu memiliki nilai 8,0 di leg kedua semifina Liga Champions.

Comments
Loading...