Eks Barcelona: Lionel Messi Akan Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Barcelona, Hristo Stoichkov, yakin puasa gelar Lionel Messi di level internasional akan usai pada Piala Dunia 2022. Menurut Stoichkov, Messi akan berusaha habis-habisan untuk bisa membawa Argentina menjadi juara dunia.

Sepanjang kariernya, Messi memang belum pernah mempersembahkan gelar bergengsi untuk timnas Argentina. Pemain 32 tahun itu harus puas dengan medali perak di ajang Copa America dan Piala Dunia 2014.

“Saya percaya pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, skuat timnas Argentina saat ini memiliki peluang terakhir untuk bisa mencatatkan diri menjadi juara dunia,” ujar Hristo Stoichkov dikutip dari Goal.

Piala Dunia 2022 - Hristo Stoichkov - Argentina - Lionel Messi - Deccan Herald
Deccan Herald

“Mereka memiliki Lautaro Martinez dan Paulo Dybala pada Piala Dunia sebelumnya plus pemain-pemain veteran seperti Sergio Aguero dan Angel di Maria. Mereka memiliki tim yang sangat kompetitif,” kata Stoichkov menambahkan.

Lebih lanjut, Stoichkov merasa kasihan dengan karier Messi bersama Albiceleste. Di mata Stoichkov, Messi dijadikan kambing hitam atas kegagalan Albiceleste di Piala Dunia 2010 dan 2014.

“Lionel Messi selalu disalahkan atas kegagalan timnas Argentina. Pada Piala Dunia 2010, mereka memiliki skuat yang bagus di bawah Diego Maradona. Tapi, kita semua tahu bagaimana kiprah mereka di sana.”

“Empat tahun berselang di Brasil, banyak pemain yang bisa membawa Argentina menjadi juara dunia. Tapi, ketika mereka gagal, Messi selalu menjadi pihak yang disalahkan,” tandas Stoichkov.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More