Eks Barcelona: Tikus di Indonesia Dibiarkan Besar seperti Kucing

Football5star.com, Indonesia – Eks gelandang Barcelona Sporting Club Miguel Domínguez mengaku memiliki pengalaman tersendiri saat bermain di Indonesia bersama PSIS Semarang. Meski bermain hanya satu tahun di Semarang, Miguel mengaku banyak hal yang tak bisa ia lupakan.

“Saat datang ke Indonesia, saya memulai latihan bersama rekan-rekan. Usai latihan, saya lalu minum dan menggelengkan kepala (karena kepanasan). Rupanya hal itu membuat anak-anak yang menonton latihan saya terheran-heran,” kenang Miguel seperti dikutip Football5star.com dari media Paraguay, Kamis (4/6/2020).

“Sambil bercanda saya mengatakan kepada anak-anak itu bahwa minuman yang diminum adalah narkotika. Dua rekan saya dari Argentina lalu harus menjelaskan bahwa apa yang saya katakan adalah lelucon semata,” tambahnya.

Selain itu, Miguel juga ingat soal kehidupannya di Indonesia. Yang ia ingat adalah soal tikus di Indonesia. Miguel mengaku cukup kaget saat melihat ukuran tikus di Indonesia.

“Mereka tidak membunuh tikus dan akhirnya banyak tikus berukuran besar hampir seperti kucing,” ucap Miguel sambil tertawa.

Tidak hanya tikus yang membuat Miguel bergidik jika mengingat soal hewan di Indonesia. Ia mengaku sempat dibuat kaget saat seekor kera melompat ke dadanya saat tengah tertidur.

“Suatu kali, ada kera yang berjalan di dada saya saat tertidur. Saya terbangun dan melompat dengan penuh ketakutan karena hal itu,” ucapnya.

Meski memiliki sejumlah kenangan tak mengenakkan soal hewan di Indonesia. Ia mengatakan bahwa bermain di banyak negara membuatnya memiliki banyak pengalaman dan pelajaran di karier sepak bolanya.

Sebelum bermain di PSIS Semarang pada 2006, Miguel Dominguez bermain untuk klub Paraguay, Cerro Corá pada 2005. Sebelumnya ia berstatus pinjaman di klub Ekuador, Barcelona Sporting club pada 2000.

BarcelonaEntertainmentMiguel DominguezPSIS Semarang