Eks Bayern: Dortmund Harus Bisa Atasi Tekanan Di Puncak

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Bayern Munich, Claudio Pizarro, mengatakan bahwa Borussia Dortmund harus bisa mengatasi tekanan apabila ingin menjadi juara Bundesliga. Menurutnya, Dortmund bermain dengan indah dan sangat efektif.

Musim ini, Der BVB berhasil menunjukkan penampilan yang konsisten. Mereka saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga setelah berhasil meraih 15 kemenangan, tiga imbang dan hanya sekali kalah dari 19 partai.

“Mereka bermain dengan cantik dan efisien. Apabila mereka mampu mengatasi besarnya tekanan di puncak klasemen, maka saya yakin mereka akan mampu menjadi juara Bundesliga musim ini dan bisa menjadi saingan dari Bayern di musim-musim selanjutnya,” ujar Claudio Pizarro dikutip dari laman resmi DFB.

Claudio Pizarro - Borussia Dortmund - Bundesliga - @BVB
@BVB

Selain mampu menunjukkan penampilan yang gemilang di Bundesliga, Dortmund juga mampu tampil maksimal di ajang DFB Pokal. Marco Reus dkk akan menghadapi klub Claudio Pizarro saat ini, Werder Bremen di babak 16 besar DFB Pokal pada Selasa (5/2) mendatang.

“Dortmund mampu menunjukkan permainan yang sangat baik di Bundesliga musim ini. Tapi, kami juga bisa menunjukkan penampilan yang baik. Mungkin kami akan kesulitan menunjukkan penampilan terbaik di Signal Iduna Park. Tapi, saya yakin Werder bisa menyulitkan mereka,” imbuh bomber 40 tahun itu.

Di ajang Bundesliga, Der BVB akan melawat ke kandang tim tangguh, Eintracht Frankfurt pada Sabtu (2/2). Apabila ingin menjaga jarak aman dengan Bayern, maka mereka wajib membawa pulang tiga angka dari Commerzbank-Arena malam nanti.