Eks Bayern Munich Cibir Kebijakan Transfer Borussia Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, melemparkan kritik pedas terhadap kebijakan transfer Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Menurut Hoeness, strategi transfer tersebut membuat Der BVB takkan bisa membuat rancana jangka panjang.

Dalam beberapa musim terakhir, Dortmund memang kerap mendatangkan pemain muda potensial dan kemudian menjualnya dengan harga selangit. Menurut Hoeness, hal itu takkan bisa membuat para pemain menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Der BVB.

“Dortmund biasa membeli pemain muda penuh potensial. Ketika pemain itu bermain baik, maka para petinggi klub siap menjualnya beberapa bulan setelah ia didatangkan,” kata Uli Hoeness seperti dikutip dari Bild.

Uli Hoeness - Bayern Munich - Borussia Dortmund - London Evening Standard
London Evening Standard

“Bagaimana seorang pemain akan bisa mendapatkan DNA Dortmund secara 100% ketika tahu ia akan dijual apabila bermain baik?” kata Hoeness menambahkan.

Lebih lanjut, Hoeness juga mengatakan bahwa Bayern takkan menerapkan strategi serupa dengan Dortmund. Menurut Hoeness, setiap pemain yang merapat di Allianz Arena akan bermain untuk FC Hollywood selama mungkin.

“Kami tak pernah melakukan hal itu di Bayern. Ketika kami mendatangkan pemain, kami tak pernah memikirkan wacana untuk menjualnya. Setiap pemain di sini harus memiliki komitmen tinggi untuk bermain di Bayern selamanya.”

“Saya mengambil Robert Lewandowski sebagai contoh. Dua tahun lalu, dia sempat memohon kepada saya untuk menemui agennya. Lalu, saya langsung menemui agen Lewandowski ketika bursa transfer selesai,” tandas Hoeness.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More