Eks Bayern Munich Ungkap Permasalahan Terbesar Philippe Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Giovane Elber, memberikan analisis menarik di balik inkonsistensi performa Philippe Coutinho bersama Die Roten. Menurut Elber, Coutinho kesulitan tampil maksimal karena tak memiliki mental yang kuat.

Bersama Bayern, Coutinho sebenarnya memiliki statistik yang cukup baik dengan perolehan delapan gol dan enam assist dari 22 penampilan. Namun, Coutinho tak mampu tampil maksimal secara konsisten.

Hal itu membuat Bayern tak akan mempermanenkan jasa Coutinho dari Barcelona pada musim panas mendatang. Selain itu, Barcelona juga dirumorkan siap melego Coutinho pada bursa transfer nanti.

Philippe Coutinho - Giovanne Elber - Bayern Munich - @phil.coutinho 2
instagram.com/phil.coutinho

“Di Liverpool, Philippe Coutinho berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa. Namun, ia gagal menunjukkan performa serupa selama satu setengah musim di Barcelona. Saya rasa, kegagalan itu masih membekas di pikirannya,” kata Giovane Elber dikutip dari Diario AS.

“Coutinho adalah sosok yang mudah terguncang ketika dihadapkan pada situasi sulit. Dia bukan sosok yang bertekad untuk memperbaiki situasi buruk,” sambung Elber menambahkan.

Elber pun memberikan saran berharga kepada Coutinho. Menurut Elber, Coutinho harus terlebih dahulu merendah dan kembali mendapatkan kepercayaan diri sebelum bisa tampil maksimal di atas lapangan.

“Coutinho harus mempelajari semua aspek dari bawah. Dia harus belajar mengoper bola secara sederhana sebelum melakukan dribel atau melewati lawan. Dia harus mengurangi kesalahan individual apabila ingin kembali mendapat kepercayaan diri,” tandas Elber.